Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 28 Juli 2017 03:44
PEMILU 2014

DPT Fiktif Pastikan Pemilu 2014 Gagal

Print
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Manajer pemantauan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), Masykurudin Hafidz  menegaskan, terkait proses pengumpulan data calon pemilih tetap (DPT), jika tidak dilakukan secara valid dan ketelitian, oleh lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) maka dikhawatirkan akan timbul kecurangan kembali dalam pelaksanaan pemilu 2014.

"Kalau data DPT tidak valid, maka jelas sekali potensi kecurangan akan terulang. Terkait jumlah Data DPT selama inikan selalu menjadi polemik, dan itu sejak tahun 2005 sudah menjadi masalah. Seharusnya kalau sudah tau masalahnya, KPU sudah saatnya melakukan antisipasi," ungkap Hafidz di Bakoel coffe, Cikini, Kamis (10/10/2013).  

Untuk itu menurut dia, dibutuhkan keakuratan pekerja di lapangan dalam setiap waktunya. Pasalnya, dalam daftar yang sudah ada di KPU Provinsi dan KPU Kota/Kabupaten saat ini, belum tentu nantinya data-data tersebut akan sama di saat dilakukannya rekapitulasi oleh KPU Pusat.

"Kalau semua orang yang terdaftar dan nama itu semua sudah meninggal bagaimana ? Karena KPU hanya meributkan pada sistemnya saja dan pemutahiran, tetapi mereka lupa untuk mengakomodasinya di lapangan. Teknologi memang menyumbang, tetapi harus dilihat, orang yang bertugas di lapangan seperti Pantarling yang menjadi ujung tombak," nilai dia. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist