Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Senin, 24 Juli 2017 03:41
PEMILU 2014

Alasan Bondan Winarno Jadi Caleg Gerindra

Print
Bondan Haryo Winarno (Kiri)

Jakarta, Seruu.com - Bondan Haryo Winarno, yang dikenal sebagai "Pak Bondan" pakar kuliner dan pengusaha, memutuskan untuk 'turun gunung' di Pemilu 2014. Berawal dari keresahan tentang dirinya sendiri yang melulu "nyinyir" tanpa melakukan aksi kongkrit, Pak Bondan memilih Partai Gerindra sebagai kendaraannya untuk memperjuangkan tentang gizi manusia Indonesia.

Pada awalnya, Pak Bondan mengaku bahwa Ia terkesan akan tweet dari @Prabowo08, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tentang Indeks Perkembangan Manusia (IPM) dan kondisi gizi anak-anak. Pak Bondan, yang sudah memperhatikan tentang Indeks Perkembangan Manusia sejak aktif menjadi wartawan, menilai tidak ada partai ataupun figur selain Gerindra dan Prabowo yang menunjukan kepedulian tentang gizi yang sebenarnya merupakan kebutuhan fundamental dalam perkembangan Indonesia.

"Setelah saya pelajari, ternyata setiap Prabowo mendapat kesampatan untuk bicara, ia selalu menyempatkan untuk memaparkan kondisi gizi anak Indonesia. Saat ini 1 dari 3 anak di DKI Jakarta mengalami malnutrisi. Kondisinya lebih parah di daerah timur Indonesia dimana sampai 2 dari 3 anak di NTT kurang gizi," ujar pak Bondan setelah menyelesaikan pendidikan caleg Gerindra di kaki Gunung Salak.

Pak Bondan yang terdaftar sebagai calon anggota DPR-RI nomor urut 2 di Dapil DKI 2 (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Luar Negeri) dari Partai Gerindra ini ingin memperjuangkan agar negara lebih memperhatikan dan bisa menjamin gizi bagi ibu hamil dan untuk anak hingga umur 2 tahun.

Ia masuk Gerindra melalui penjaringan terbuka caleg DPR RI yang diselenggarakan oleh Gerindra pada bulan Februari 2013 lalu. Tercatat 2.700 orang mendaftarkan diri menjadi caleg Gerindra pada saat itu.

Pak Bondan ingin agar perkembangan anak bisa jadi lebih sempurna, menciptakan kantin sehat di sekolah-sekolah, dan mengkampanyekan gaya hidup dan makan sehat agar Indonesia bisa lebih sehat, pintar dan berdikari.

Melalui Gerindra yang sudah mempunyai rencana pembangunan "6 Program Aksi" yang sejalan, Bondan berharap bisa memenangkan kesempatan untuk memperjuangkan gizi Indonesia di DPR RI.

"Saya tidak mau lagi anak Indonesia kalah sebelum bertanding karena masalah gizi" tutup Pak Bondan seperti yang tertulis dalam rilis Kominfo DPP Partai Gerindra, Minggu (6/10/2013). [Irm]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist