Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 28 Juli 2017 03:31
PEMILU 2014

Tak Kunjung Meningkat, Aburizal Bakrie Dinilai Perlu Dievaluasi

Print
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) -- Dok. Seruu.Com

Jakarta, Seruu. com - Direktur Eksekutif SUN Institut, Andrianto sepakat dengan rencana Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung yang menginginkan adanya evaluasi dalam pencapresan Aburizal Bakrie, lantaran eklektabilitasnya yang tidak kunjung meningkat.

Menurutnya nuansa politik di Indonesia sekarang ini selalu berpatokan dengan ukuran sehingga elektabilitas dapat diukur dengan survei sehingga dapat mengukur tingkat pencapaian dalam pemilihan umum (Pemilu) 2014 mendatang.

"Acuan Akbar soal elektabilitas sangat wajar sangat reasonable dalam artian politik hari ini kan politik ukuran," kata Andrianto saat dihubungi di Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Mantan aktivis '98 ini menjelaskan dengan kondisi politik modern saat ini segala sesuatunya memerlukan patokan ukuran. Sehingga survei sering dipakai sebagai acuan. Namun untuk tingkat elektabilitas Ical yang cenderung rendah, Andrianto menilai sudah sepantasnya jika Akbar menginginkan adanya evaluasi apabila Ical tetap akan diusung oleh partai berlambang pohon beringin ini.

"Artinya survei itu hanya ukuran, ukuran itulah yang dipakai dalam politik modern, hari ini kalau Akbar mengevaluasi elektabilitas Ical itu masuk akal saja," ujarnya.

Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar yang rencana digelar pada bulan Oktober nanti sekiranya dapat dijadikan moment bagi partai dengan nomor urut lima peserta Pemilu 2014 ini.

Ia pun mengimbau hasil survei janganlah dijadikan satu-satunya acuan sehingga sudah menutup segala usaha. Kendati begitu banyak hasil survei yang meleset, menjadikan parameter tingkat kemenangan.

"Kita tidak boleh juga men-Tuhan-kan survei karena kalau begitu kita tidak mau usaha lagi sementara hidup ini usaha ikhtiar karena banyak juga prediksi survei kan meleset," tandasnya. [wishnu]

 

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist