Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:23
PEMILU 2014

Caleg PAN Desak KPU Selenggarkan Pemilu Yang Berkualitas

Print
Gedung KPU. (Foto: istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Ketua Lembaga Bantuan Hukum Penegak Demokrasi Pemilu, Didik Suprianto, menantang Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bisa memberikan bukti kinerja yang baik dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2014. Hal itu dinyatakan Didi mengingat besarnya dana anggaran yang diberikan kepada KPU dalam pelaksanaan Demokrasi lima tahunan tersebut.

"Saya tantang teman-teman di KPU berkali-kali untuk bisa menjadikan pemilu kali ini, sebagai sejarah perjalanan bangsa. Dana Rp.17 trilliun untuk sebuah pemilu adalah dana besar, KPU harus bisa memberikan kinerja yang terbaik," ujar Didik, saat dialog politik di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selasa (27/8/2013).

Didik berharap, dana besar yang digelontorkan tersebut, agar dapat diimbanginya dengan hasil kinerja yang maksimal. Sebab selama ini kinerja KPU cenderung tidak maksimal bahkan selalu 'mengundang' kontroversi disetiap pelaksanaanya.

"Saat saya nyaleg, saya kalah. Saya gak punya saksi, saya juga  gak punya bukti soal kekalahan saya. Padahal ada informasi banyak data pemilih didapil saya gak jelas. Jadi saya harap bahwa pemilu kali ini pasti akan lebih baik," tuturnya.

Lembaga KPU, bagi Didik sebetulnya mudah untuk menciptakan serta mewujudkan pemilu bersih dan adil. Hal itu tentunya kembali kepada peran personal dari lembaga KPU untuk bisa mendahulukan transparansi selama pelaksanaan pemilu.

"Saat pemilu kita harap hasil penghitungan bisa ditempel di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama 1X24 Jam. Hal itu guna memberikan informasi kepada kader dari si caleg untuk mengetahui jumlah suara di Dapilnya,"  tandas Didik yang kembali maju sebagai caleg dari PAN ini. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist