Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:21
PEMILU 2014

Kemendagri Gelar Rakornas Bahas Pemilu 2014

Print
Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi (Dok.seruu.com)

Jakarta, Seruu.com- Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Senin (26/8/2013). Menurut Mendagri Gamawan Fauzi, Rakornas diadakan dalam rangka melakukan persiapan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2014.

"Hari ini, kami (Pemerintah Pusat) dan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) melakukan rakornas dan persiapan bagaimana menghadapi pemilu legislatif dan pilpres 2014," kata Mendagri dalam sambutan.

Lebih lanjut Gamawan mengatakan Pemilu adalah salah satu pilar demokrasi sebagai wahana untuk mendapatkan legitimasi bagi sebuah pemerintahan.

"Sehingga dengan demikian, pemerintahan yang dihasilkan dari pemilu diharapkan mampu melahirkan pemerintahan yang legitimasi, kuat dan amanah, tegas Mendagri.

Terakhir, Gamawan berharap, Kerjasama baik antara KPU Propinsi/Kabupaten/Kota dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pemilu secara keseluruhan.

"Kerjasama diperlukan mulai dari sumber daya, ruang publik fasilitas hingga masyarakat sebagai pemilih, " demikian Gamawan.

Acara Rakornas ini diikuti oleh Sekda Prov.Kab/Kota, Bawaslu Prov, Panwaslu serta jajaran dari TNi / Polri se-Indonesia. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist