Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:26
PEMILU 2014

Mendagri Buka Rakornas Pelaksanaan Pemilu

Print
Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi (Foto: Saifullah Halim/Seruu.Com)

Jakarta, Seruu.com - Pemilu merupakan salah satu pilar demokrasi sebagai wahana untuk mendapatkan legitimasi bagi sebuah pemerintahan. Sehingga dengan demikian, pemerintahan yang dihasilkan dari pemilu diharapkan merupakan pemerintah yang mendapat legitimasi yang kuat dan amanah.

Hal tersebut dikatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dalam acara pembukaan "Rapat Koordinasi Nasional Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2014".

"Agenda pemilu nasional ini harus dilaksanakan sesuai dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Untuk menjamin asa tersebut maka perlu adanya satu sinergisitas di antara seluruh pemangku kepentingan pemilu," kata Gamawan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (26/8/2013).

"Diharapkan dengan adanya Rakornas ini akan dicapai kesamaan persepsi serta sinergisitas yang kuat dan berkesinambungan antar pemangku kepentingan pemilu dalam upaya menciptakan pemilu demokratis," ujar mantan Gubernur Sumatera Barat ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, Pemerintah menginisiasi penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2014 sebagai wujud implementasi dari pasal 126 UU Nomor 15 tahun 2011 tentang Penyelenggaran Pemilu.

Sehingga dengan demikian, kata Gamwan Pemilu 2014 nantinya akan dapat menghasilkan wakil-wakil rakyat yang berkualitas dan amanah dalam menjalankan tugasnya.

Rakornas ini akan diselenggarakan di tiga regional yaitu :

1. Regional Jawa Bali dan Nusa Tenggara yang akan diselenggarakan di Jakarta.
2. Regional Sumatera yang direncananya akan diselenggarakan di Medan
3. Regional Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua yang rencananya akan diselenggarakan di Makassar. [wish]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist