Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:10
PEMILU 2014

Ical Contoh Strategi Pemenangan Jokowi

Print
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) -- Dok. Seruu.Com

Jakarta, Seruu.com - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang juga merupakan calon presiden 2014-2019 menyatakan, dalam ajang Pemilihan Presiden 2014 mendatang dirinya akan mencontoh strategi kemenangan Joko Widodo dalam pertarungan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu, dengan cara yang selalu mendekati rakyat.

"Jokowi juga gitu (tidak mementingkan survei), ternyata dia menang," kata ARB saat ditemui wartawan dalam acara buka puasa bareng Fraksi Partai Golkar dengan warga Betawi Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7/2013).

Pria yang kerap disapa Ical ini menegaskan, selain dirinya akan terus turun langsung guna mengetahui permasalahan sesungguhnya yang terjadi di masyarakat. Ia juga meminta kepada seluruh kader Partai Golkar untuk lebih meningkatkan hubungan sesama kader.

"Serta bagaimana mendekati rakyat, baik dari bawah sampai yang atas juga tidak dapat disepelekan. Saya yakin (menang) dengan kekuatan solid dari partai dan kecintaan dari masyarakat," imbuh Ical.

Ical juga tidak berbesar kepala ketika melihat setiap hasil survei yang menyebut dirinya selalu di posisi teratas. Bagi Ical, elektabilitas dirinya yang meroket akhir-akhir ini di setiap lembaga survei tidak mempengaruhi pencapresan dirinya dalam Pemilihan Presiden 2014 mendatang.

"Biarkan saja (elektabilitas), ada yang mengatakan elektabilitas sangat tinggi nomor satu, ada yang bilang nomor dua, tiga, dan empat," kata Ical. Menurutnya, yang terpenting saat ini partainya terus melakukan pendekatan terhadap masyarakat, dengan tidak terlalu memikirkan elektabilitas.

"Maka Insya Allah bisa menang," ujar mantan Menko Kesra ini. [Wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist