Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:14
PEMILU 2014

Bagi Ical Elektabilitas 'Nggak' Penting

Print
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) -- Dok. Seruu.Com

Jakarta, Seruu.com - Menang diberbagai perolehan setiap hasil survei, tidak membuat Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) berbesar kepala. Bagi Ical, elektabilitas dirinya yang meroket akhir-akhir ini di setiap lembaga survei tidak mempengaruhi pencapresan dirinya dalam Pemilihan Presiden 2014 mendatang.

"Biarkan saja (elektabilitas), ada yang mengatakan elektabilitas sangat tinggi nomor satu, ada yang bilang nomor dua, tiga, dan empat," kata Ical saat Fraksi Partai Golkar mengadakan acara buka puasa bersama dengan warga betawi Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7/2013).

Dikatakan Ical, yang terpenting saat ini partainya terus melakukan pendekatan terhadap masyarakat, dengan tidak terlalu memikirkan elektabilitas. "Maka Insya Allah bisa menang," ujar mantan Menko Kesra ini.

Terkait dengan elektabilitas, ia lantas mencontohkan seperti halnya Presiden Filipina Benigno Aquino. Benigno, kata Ical, saat itu tidak memungkinkan untuk menang sebagai presiden di berbagai hasil survei. Namun nyatanya Benigno justru keluar sebagai pemenangnya.

"Saya yakin dengan kekuatan solid dari partai dan kecintaan dari masyarakat," imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, juga dihadiri oleh Ketua Fraksi Partai Golkat Setya Novanto, Sekretaris Ade Komaruddin, Wakil Sekretaris Jenderal Tantowi Yahya dan Nurul Arifin, serta sejumlah pengurus lainnya. Buka bersama sendiri dilaksanakan di depan Masjid Baitul Hasan, Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ical dan jajaran pengurus juga menikmati jajanan pedagang kaki lima. [Wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist