Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:19
PEMILU 2014

Pengamat : Rizal Ramli Penuhi Kriteria Capres Alternatif

Print
Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli

Jakarta, Seruu.com - Indonesia membutuhkan presiden yang memiliki ideologi dan keberpihakan yang jelas terhadap rakyat kecil. Kriteria itu ada pada mantan Menko perekonomian Rizal Ramli. RR pun dianggap sebagai sosok yang memenuhi kriteria Capres ideal tahun 2014.

Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti menyebut Rizal Ramli sebagai pemimpin alternatif yang layak dimajukan sebagai calon presiden 2014. Menurutnya, ada lima poin alasan RR pantas sebagai tokoh alternatif yang dianggap layak maju.

"Pertama adalah ide. Rizal Ramli salah satu capres yang memiliki ide dan konsep tentang bagaimana cara membangun ekonomi bangsa, pendidikan dan tentu saja kesejahteraan. Ide2nya dalam hal ini jelas, berbeda dan yang utama rasional dan bukan tidak mungkin dilaksanakan, " ujar Ray kepada Seruu.com, Kamis (25/7/2013) sore.

Kedua, lanjut Ray, karakter RR sudah sejak lama dikenal sebagai tokoh yang tidak mudah tunduk pada kepentingan pasar global dan kekuasaan2 negara yang menopangnya. Karakter RR sebagai orang yang tidak mudah tunduk sudah terbangun sejak yang bersangkutan menjadi aktivis mahasiswa.

"Tidak mudah tunduk itu terbangun dr sifat tegas dan percaya diri. Ia percaya sebagai bangsa, kita dapat maju dan mencapai tujuan kemerdekaan tentu selama dikelola dengan baik dan benar, "nilainya.

"Dia juga percaya bahwa SDA yang kita miliki dahsyat. Dan kalau dimanfaatkan betul bangsa ini kaya dan menjadi negara besar, " tambah dia menjelaskan.

Keempat, kata Ray, RR dikenal sebagai anak bangsa yang menghormati ham, pluralisme dan demokrasi. Kecintaan yang lahir dari sanubarinya dan tidak dibuat-buat untuk sekedar pencitraan. 3 hal ini merupakan sesuatu yang ia perjuangkan sejak mahasiswa.

Kelima, RR juga punya pengalaman di pemerintahan. Khsusunya menjadi anggota kabinet pada masa presden Megawati.

"Jadi tidak berlebihan kalau RR digadang2 sebagai capres alternatif, " pungkas Ray. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist