Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:21
PILPRES 2014

PDIP Diminta Restui Jokowi Maju Sebagai Capres

Print
Joko Widodo atau Jokowi (Dok. Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Sekjen Forum Komunikasi Advokad Nusantara (Forkantara) Taufan Hunneman berharap banyak PDIP dapat mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai kandidat Presiden RI pada Pemilihan Presiden 2014 mendatang.

Menurut dia, negara ini telah mengalami krisis kepemimpinan berkepanjangan sehingga dibutuhkan seorang pemimpin yang mampu mengatasi masalah dengan tindakan konkrit.

"Kita butuh pemimpin yang tulus, cerdas dan berani menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Untuk itu, saya berharap banyak PDIP merestui Jokowi maju capres, " ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/7/2013)

Ternyata begitu rindunya pada pemimpin sederhana nan merakyat. Maka, tak heran bila Jokowi menjadi bulan-bulanan kegandrungan kita akan pemimpin sejati yang mengayomi.

"Seperti halnya ketika menjadi walikota Solo, aksi Jokowi tak bisa dihentikan. Ia menemui langsung rakyatnya, utamanya para kaum papa di kampung-kampung kumuh. Dia ke terminal untuk mengecek kondisi angkutan umum dan pergi ke berbagai tempat yang merupakan kantong-kantong masalah," kata Taufan.

Dikatakan Taufan, kehadiran Jokowi bersama gaya sederhana yang dibawakannya selalu mencuri perhatian, merebut simpati dan berhasil mengambil hati masyarakat.

"Dalam sepekan pertama menjabat gubernur DKI Jakarta, ia dan pasangannya Basuki Tjahaja Purnama berhasil meruntuhkan tembok birokrasi di lingkungan balaikota, tempat keduanya berkantor," tuturnya.

"Baik masyarakat dan para pekerja media merasakan perubahan hawa keterbukaan balaikota sebagai rumah rakyat," kata Taufan.

"Warga sekarang bisa mencegat sang gubernur langsung ketika ia turun dari mobil di balaikota saat pagi hari. Luar biasa, " tandas aktivis 98 itu.

Diberitakan sebelumnya, dukungan dari berbagai elemen rakyat untuk mengusung Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) jadi calon presiden 2014 mulai bermunculan di berbagai penjuru Tanah Air. Aspirasi mendukung pencapresan Jokowi terus mengalir mengisyaratkan bahwa rakyat berharap pemimpin yang mampu melepaskan mereka dari ketidakadilan dan penindasan. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist