Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:25
PEMILU 2014

PKS Optimistis Raih 15 persen Suara

Print
Tifatul Sembiring (Dok.seruu.com)

Jakarta, Seruu.com -  Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring mengatakan pihaknya tetap optimistis meraih target perolehan suara 15 persen meskipun sejumlah survei menunjukkan tingkat keterpilihan (elektabilitas) PKS jeblok.

"Sebanyak 15 persen suara optimistis kami raih, namanya juga target," katanya di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak terganggu dengan survei-survei yang menyebutkan suara PKS akan jeblok pada Pemilu 2014.

Menurut dia, survei hanya informasi yang memotret saat ini, bukan kondisi pada tahun 2014.

"Biarin aja itu, survei kan terkini bukan nanti, nantikan lain lagi. Masa orang survei kita terganggu, pelajarannya itu informasi yah," katanya.

Seperti diberitakan sejumlah lembaga telah melakukan survei tingkat keterpilihan partai politik yang akan berlaga dpada Pemilu 2014.

Dalam survei medio Mei 2013 yang dirilis Lembaga Survei Nasional (LSN) beberapa hari lalu, PKS memperoleh tingkat keterpilihan sebesar 3,8 persen setara dengan PAN dan menduduki peringkat delapan.

PKS dalam survei tersebut berada di bawah partai-partai menengah lainnya, seperti Gerindra, Hanura, PKB, dan PPP. Bahkan, di bawah Partai NasDem.

Sebelumnya, hasil survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) yang dilakukan pada tanggal 9--16 April 2013, disebutkan bahwa PKS hanya memperoleh 2,7 persen.

PKS sendiri dalam Pemilu 2009 mampu meraih 7,3 persen suara. [ant/jy]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist