Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:20
PEMILU 2014

Konvensi Capres Demokrat Semakin Bergensi?

Print

Jakarta, Seruu.com - Konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat dinilai semakin bergensi dan berkredibilitas karena mengundang para tokoh di luar PD, antara lain CEO Lion Air Rusdi Kirana juga disebut-sebut akan diundang, kata pengamat.

Rusdi Kirana akan jadi contoh baik, pengusaha yang setelah memusatkan bisnisnya lalu berpikir untuk membesarkan bangsanya. Keikutsertaan Rusdi Kirana dalam konvensi akan membuat konvensi Demokrat semakin prestisius dan kredibel

Direktur Eksekutif Institute for Transformation Studies (Intrans) Andi Saiful Haq ketika dihubungi pers di Jakarta, Rabu, mengatakan, sangat positif jika Rusdi Kirana ikut dalam konvensi Demokrat, bahkan Rusdi akan bisa menjadi "kuda hitam".

"Rusdi Kirana akan jadi contoh baik, pengusaha yang setelah memusatkan bisnisnya lalu berpikir untuk membesarkan bangsanya. Keikutsertaan Rusdi Kirana dalam konvensi akan membuat konvensi Demokrat semakin prestisius dan kredibel," katanya.

Saiful menilai Rusdi Kirana merupakan sosok pengusaha yang unik, karena ia selama ini tidak pernah ikut dalam dunia politik mengingat perhatiannya dipusatkan untuk membesarkan Lion Air.

"Rusdi Kirana menjadi salah satu anak bangsa yang diperhitungkan oleh aktor bisnis di kawasan Asia maupun internasional. Ia adalah aset bangsa yang strategis," ujarnya.

Menurut Saiful, meneruskan pernyataannya, bahwa selain banyak tokoh di luar Demokrat yang diundang, gengsi dan kredibilitas konvensi PD tentu saja terkait  penentuan pemenang.

"Kredibilitas konvensi PD juga ditentukan objektifitas penilaian pemenang konvensi. Dalam hal ini, SBY menyatakan pemenang tidak ditentukan internal Demokrat, tetapi publik melalui lembaga survei yang kredibel," katanya. [ant/jy]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist