Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:16
PEMILU 2014

DPS Online, KPU Bilang Ada Perkembangan

Print

Jakarta, Seruu.com - Komisi Pemilihan Umum menyatakan, bahwa data pemilih yang dimasukkan ke sistem data pemilih (Sidalih) dalam susudan daftar pemilih sementara (DPS) sudah ada perkembangan. Hal ini dapat di check di laman www.kpu.go.id.

Dikatakan Ketua KPU Husni Kamil Manik, hingga hari ini sudah ada sebanyak 107,2 data pemilih yang berhasil dimasukkan ke Sidalih. Angka ini mengalami penambahan sebanyak tiga juta pemilih dibandingkan saat launching Sidalih DPS online beberapa waktu lalu.

"Kalau sehari ada tiga juta berarti ada perkembangan. Kami akan melakukan percepatan dengan menambah operator di Jakarta," terang Husni di Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Sementara itu, untuk tiga provinsi yang terlambat menyelesaikan pemuktahiran data yakni Sumatera Selatan (Sumsel), Papua, Maluku Utara (Malut). Kata Husni, data offline Sumsel sudah masuk 100 persen, sedangkan Malut masuk empat dari sembilan kabupaten kota yang ada. Papua masuk 10 dari 29 kabupaten kota.

Tak hanya itu, Husni mengungkapkan, juga masih ada beberapa daerah yang karena berbagai faktor belum menggunakan pengiriman secara online. Ada juga yang telah mencoba mengirim online tapi gagal.

"Kita bisa lihat petanya di Jakarta. Kita buat penandaan informasi. Kalau berhasil warna petanya hijau. Setengah berhasil hijau muda, tidak disentuh warna putih. Warna putih ada di beberapa kabupaten jawa. Ada juga di Papua," kata Husni.

Karenanya, ia memastikan akan terus mengupayakan dengan meminta para petugas di KPU tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota untuk melakukan entry data dari masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

"Kami terus meminta KPU Provinsi Kabupaten Kota untuk melakukan entri data dari TPS. Selain itu juga kita bantu masukkan dari Jakarta. Operator kita kurang dan akan kita tambah lagi," tandasnya. [Wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist