Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:26
PEMILU 2014

Survei: Hanura Gerindra Bersih, PDIP Partai Pro Rakyat

Print
Logo HANURA (istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Partai Hanura dan Partai Gerindra digambarkan sebagai partai yang dianggap paling bersih dari kasus korupsi. Sementara Partai Golkar (PG) dan PDI Perjuangan dipersepsikan publik sebagai partai yang peduli rakyat kecil (wong cilik).

Hal ini terungkap dari rilis survei Lembaga Survei Nasional (LSN).

"Partai Hanura dan Partai Gerindra dipersepsikan publik sebagai partai bersih dikarenakan kader2 partainya jarang terlibat kasus korupsi, " ujar Peneliti utama LSN Gema Nusantara saat menyampaikan hasil survei LSN terkait 'Persepsi Publik Terhadap Integritas Institusi Demokrasi' di Hotel Grand Menteng, Jakarta , Selasa (16/7/2013)..

Gema juga mengatakan, Partai Golkar (PG) dan PDI Perjuangan dipersepsikan publik sebagai partai yang peduli rakyat kecil (wong cilik).

"Golkar dan PDIP dipersepsikan publik merupakan partai peduli terhadap rakyat kecil (wong cilik), " terang dia.

Survei LSN digelar pada 1-30 Mei 2013, di 33 provinsi di Indonesia. Populasi dari survei adalah seluruh warga Indonesia yang minimal berusia 17 tahun.

Jumlah sampel sebesar 1.230 responden, diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertingkat (multistage random sampling).

Pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik wawancara tatap muka dengan bantuan kuesioner.

Responden terdiri dari 50 persen laki-laki dan 50 persen perempuan. Hasil survei dilengkapi riset kualitatif berupa media analisys dari sejumlah surat kabar nasional dan daerah. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist