Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:18
PEMILU 2014

Empat Faktor Ketidakpercayaan Publik Kepada Parpol

Print

Jakarta, Seruu.com - Lembaga Survei Nasional (LSN) menyatakan, mayoritas publik tidak percaya partai politik sebagai integritas institusi demokrasi.

"Dalam hasil survei LSN, ada empat faktor yang mempengaruhi rendahnya kepercayaan publik terhadap integritas partai politik. Pertama publik mempresepsikan semua partai politik  terlibat kasus korupsi," jelas Peneliti LSN, Gema Nusantara saat menyampaikan hasil survei terkait 'Persepsi Publik Terhadap Integritas Institusi Demokrasi' di Hotel Grand Menteng, Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Lanjut dia, kedua, publik mempersepsikan partai politik yang ada saat ini kurang memiliki kepeduilian terhadap berbagai problema rakyat." Ketiga, para pengurus partai dipersepsikan cenderung berprilaku pragmatis dalam menghadap berbagai isu nasional yang bersifat strategi," jelasnya.

Sementara untuk yang keempat adalah banyaknya kasus-kasus yang bersifat amoral di mata publik yang melibatkan kader-kader partai politik.

"Seperti perselingkuhan, beristri banyak,skandal seks, narkoba dan sebagainya," demikian dia.

Seperti diberitakan sebelumnya,  hasil survei dari Lembaga Survei Nasional (LSN) tentang 'Persepsi Publik Terhadap Integritas Institusi Demokrasi' menyimpulkan bahwa mayoritas publik tidak percaya partai politik sebagai integritas institusi demokrasi. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist