Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:14
PEMILU 2014

Caleg Ini Janji Tidak Digaji Dan Tembak Mati Andai Korupsi

Print
Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Wakil Rakyat merupakan orang-orang pilihan yang dipercayakan oleh rakyat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat di gedung dewan. Mereka dipilih bukan dilotre meskipun banyak pemilih tidak tahu siapa orang yang dipilihnya. Faktanya saat ini DPR terlihat menjadi sarang politisi untuk kolusi, korupsi, nepotisme yang mengakar dan berjamaah. Hal ini menjadi catatan atau janji beberapa caleg baru untuk melakukan kampaye "Anggota DPR pro Rakyat di pemilu 2014".
 

"Masuk partai, ya untuk melayani dan kalau sudah melayani itu harus berkorban. Apapun itu kita harus mengemban aspirasi rakyat sebaik mungkin," terang Dona Yurike Sidabutar caleg dari Gerindra, saat menjadi pembicara di diskusi Komunitas Jurnalis Peduli Pemilu (KJPP) di Gedung Bawaslu, Jumat (12/7/2013) malam.

Untuk itu, dia berkomitmen jika terpilih menjadi politisi Senayan, dirinya siap sumbangkan 100 persen gaji untuk  masyarakat di dapil Sumut,

"Fakta integritas saya, saya akan alokasikan gaji 100 persen ke dapil Sumut (awalan), " ucapnya.

Sedangkan hal yang berbeda diutarakan caleg dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Didi Apriyadi. Pria yang duduk sebagai Wasekjend Pemuda Hanura itu sebaliknya tidak berani memberikan janji muluk, pasalnya disaat para caleg banyak berjanji, tetapi faktanya justru melempem saat berhasil terpilih dan menjadi politisi Senayan.

"Semuanya sah-sah saja berjanji tetapi belum tentu saat jadi nanti bisa akan berubah. Soalnya situasi yang membuat seseorang politisi Senayan itu berubah,"paparnya.

Sementara caleg dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia, Asmara Ronie mengaku bersedia ditembak mati jika melakukan korupsi ketika menjadi wakil rakyat.

"Situasi kita sekarang ini, para calegnya luar biasa korupsi dan main perempuannya. Kalau saya korupsi saya boleh ditembak mati," ucap Bang Uban sapaan akrabnya. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist