Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:21
PEMILU 2014

Lawan Bawaslu, PAN Sowan Ke DKPP

Print

Jakarta, Seruu.Com - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menindaklanjuti putusan Bawaslu yang mencoret calon legislatif Dapil Sumatera Barat I yakni Selvyana Sofyan Hosen dari DCS Pemilu 2014.

Rencananya PAN akan mengonsultasikan hal tersebut ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

"Rencananya, besok kami konsultasikan masalah Selviana Sofyan Husen ke DKPP," jelas Putra Jaya Husin, Ketua Harian Komite Pemenangan Pemilu DPP PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Putra Jaya menegaskan, hasil konsultasi ke DKPP tersebut akan dijadikan bahan pertimbangan apakah akan melanjutkan masalah pencoretan Selviana Husen ke DKPP, PTUN, atau MK. "Kami menunggu hasil konsultasi di DKPP. Kami pun siap mengajukan gugatan terhadap Bawaslu ke DKPP, PTUN atau MK," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan caleg PAN dapil Sumbar I atas nama Silviana dengan nomor urut 3 dicoret oleh KPU. Caleg ini dianggap tidak memenuhi syarat administrasi terkait ijazah SMA.

Selanjutnya, Silviana dikabarkan pernah menempuh pendidikan SMA di Swiss, akan tetapi sekolah yang bersangkutan sudah tidak ditutup. Namun keterangan-keterangan pendukung sudah dilampirkan antara lain keterangan dari KBRI Swiss.

Pencoretan Silviana tersebut membuat PAN menjadi tak memenuhi keterwakilan perempuan di dapil tersebut, dan berdampak 1 dapil dicoret oleh KPU. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist