Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:17
PEMILU 2014

PAN Kecewa Putusan Bawaslu Coret Dapil Sumbar I

Print

Jakarta, Seruu.com - Ketua harian Komite Pemenangan Pemilu DPP PAN, Putra Jaya Husen menyangkan keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang mencoret calon legeslatif dari Partai Amanat Nasional Dapil Sumatera Barat I yakni Selvyana Sofyan Hosen.

"Kami sangat menyangkan keputusan sidang tdi malam," katanya kepada wartawan di DPP PAN, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Dia menjelaskan padahal semua persyaratan yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum sudah terpenuhi, hanya saja yang dipermasalahkan ijazah salah satu caleg yakni Selvyana Sofian Hosen yang hilang.

"Jadi kami memasukan bu Silvyana bakal calon legeslatif 20 april, tanggal 20 mei ada keterangan dari bu Silviana ijazah nya hilang , beliau sekolah di swis, dalam peraturan kalau orang itu punya foto kopinya harus melaggalisir, kalo sekolahnya tutup minta ketengan dari dinas pendidikna di kabupaten kota, itu sudah kita lakukan," jelasnya.

Ia juga mengatakan, kasus hilangnya ijazah sama sekali tidak di atur dalam UU dan peraturan KPU serta Kemendiknas, sehingga PAN membuat terobosan hukum dengan melakukan pembuktian.

"Kita meminta KBRI mengecek sekolah itu, ternyaata sekeloah itu tutup tahun 1993 dan pemiliknya Meninggal Dunia, sehingga KBRI mengeluarkan keterangan bahwa benar ibu Selviana benar pernah sekolah diploma di swis," pungkasnya.

Sebelumnya,Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memutuskan calon legeslatif dari Partai Amanat Nasional Dapil Sumatera Barat I yakni Selvyana Sofyan Hosen tidak memenuhi kualifikasi dan harus dicoret dari DCS Pemilu 2014.

Hal ini disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad di sidang sengketa pemilu di Bawaslu Jakarta , Kamis (10/7) malam. Amar putusan sidang mengatakan, Selvyana Sofyan Hosen tidak dapat maju sebagai caleg dari PAN. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist