Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:19
HANURA

Permohonan Hanura Di Kabulkan Ikut di Dapil Jabar II

Print
Ilustrasi (Foto: Dhanny Krisnadhy/ Seruu.Com)

Jakarta, Seruu.com - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) diputuskan untuk kembali mengikuti Pemeilihan Legeslatif DPR 2014 mendatang, setelah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengabulkan seluruh permohonan Partai Hanura dalam sidang sengketa pemilu.

Hal ini disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Muhammad dalam persidangan sengketa pemilu di Bawaslu Jakarta, Rabu (10/7/2013) malam.

"Ini karena ketidakcermatan KPU dalam identifikasi secara tepat. Tidak melihat jenis kelamin. Sehingga penempatan yang seharusnya pada nomor urut 8 menjadi nomor urut 10 dan tidak diklarifikasi," jelasnya.

Namun bukan berarti Partai Hanura sudah tenang karena dikabulkan , Partai Hanura harus menyerahkan kembali nomor urut Caleg kepada KPU paling lambat 12 Juli 2013 mendatang pukul 16.00 WIB.

"Selain itu, dari semua daftar caleg tidak ada yang boleh ditambah dan diganti," ungkpanya.

Dia menjelaskan untuk masalah nomor urut tidang di putar saja antara nomor urut 8 dengan 10.

"Jadi untuk keterwakilan perempuan tinggal diganti saja, yang nomor urut 10 ke-8, yang 8 ke-10. Dengan tetap mempertahankan sistem ziper,"pungkasnya.

KPU sebelumnya mengakui salah mencoret para caleg kader Partai Hanura dalam daftar caleg sementara (DCS) di Dapil Jabar II karena lalai dalam penempatan nomor urut caleg perempuan. Atas kejadian itu, KPU menyatakan permintaan maaf kepada Partai Hanura. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist