Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:18
PEMILU 2014

Dapil Sumbar I PAN Selvyana Di Coret dari DCS

Print
Foto : Ilustrasi

Jakarta, Seruu.Com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memutuskan calon legeslatif asal Partai Amanat Nasional Dapil Sumatera Barat I yakni Selvyana Sofyan Hosen tidak memenuhi kualifikasi dan harus dicoret dari DCS Pemilu 2014.

Hal ini disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad di sidang sengketa pemilu di Bawaslu Jakarta, Rabu (10/7/2013) malam. Amar putusan sidang mengatakan, Selvyana Sofyan Hosen tidak dapat maju sebagai caleg dari PAN

"Bawaslu menerima sebagian permohonan PAN dan menolak sebagian yang lain," beber dia.

Selain itu di menambahkan PAN harus menyusun kembali DCS-nya agar tetap berhak mengajukan caleg di Dapil I Sumbar mengingat partai itu tetap diperbolehkan ikut serta berkompetisi di pemilu dengan sejumlah catatan.

Diantaranya adalah tetap memenuhi kuota 30 persen caleg perempuan dengan sistem "zipper" yang mengharuskan setiap urutan tiga orang calon sekurang-kurangnya diisi satu bakal calon perempuan.

Sebelumnya, KPU mencoret caleg dari 5 parpol yang tidak penuhi syarat keterwakilan 30 persen perempuan. Kelima parpol itu adalah Gerinda di Dapil Jabar IX, PPP Dapil Jabar II dan Jateng II, PAN di Dapil Sumatera Barat I, PKPI di Dapil Jabar V dan VI serta Dapil NTT I, dan terakhir, Hanura di Dapil Jabar II. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist