Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:16
PEMILU 2014

Politisi Demokrat Dorong Perempuan Maju Capres

Print
Foto: Ilustrasi (istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Politisi Partai Demokrat, Nova Riyanti Yusuf mendorong tokoh perempuan untuk mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat. Menurutnya, dunia politik di Indonesia akan semakin menarik jika tokoh perempuan maju sebagai capres.

"Saya pribadi inginnya ada perempuan yang mau maju konvensi. Apalagi berkompetisi dengan calon lain, lebih semarak politik kita," kata wanita yang akrab disapa Noriyu ini di Gedung DPR/MPR Senayan, Selasa (9/7/2013).

Dirinya menegaskan, bagi perempuan yang ingin maju sebagai capres yang malu-malu untuk mengajukan diri. Dia mengungkapkan, Indonesia pernah dipimpin oleh seorang perempuan, Megawati Soekarnoputri

"Kita pernah punya presiden perempuan yaitu Bu Mega. Nama-nama tokoh perempuan harus dimunculkan," ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR ini.

Ketika disinggung peluang mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati maju konvensi, Noriyu mengaku tidak mempermasalahkan. "Tidak masalah kalau Bu Sri Mulyani mau maju. Sosok perempuan memang dicari untuk pemimpin di Indonesia," pungkasnya. [Wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist