Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:20
PEMILU 2014

Pilpres 2014, Nama Jokowi Santer di Berbagai Survey

Print
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) (Dok.Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terus muncul di berbagai survey sebagai salah satu kandidat kuat Calon Presiden RI dalam Pilpres 2014 mendatang. PDIP berharap DPRD DKI tak akan usil jika PDIP akhirnya mendukung pencapresan Jokowi, meski Partai moncong putih tersebut belum tunjuk Jokowi untuk maju menjadi capres.

Sejumlah partai berusaha meminang pria yang biasa disapa Jokowi itu. Salah satu ketertarikan terlontar dari Ketua Umum PPP Suryadharma Ali yang mengatakan partainya sedang memantau nama-nama calon presiden untuk diusung dalam Pilpres 2014. Salah satu nama yang dipantau ialah Jokowi, yang saat ini menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi sendiri belum menyatakan bersedia menjadi Capres 2014. Dia berkali-kali menampik desakan dan ajakan itu.

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, keputusan siapa calon yang akan diusung PDIP dalam Pemilihan Presiden 2014, berdasarkan Rakernas 2012, adalah hak mutlak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Tunggu Bu Mega keputusannya," kata Basarah di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (5/7/13). [mal]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist