Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:21
PEMILU 2014

Repdem Deklarasi Posko Caleg Bersih

Print
Masinton Pasaribu. (Foto: Simon/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Calon Legislatif (Caleg) asal PDIP, Masinton Pasaribu bersama beberapa aktivis 98 mendeklarasikan Posko Gotong Royong Untuk Caleg Bersih di kantor DPN Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM), Jakarta, Jumat (5/7/2013).

Posko ini dibangun sebagai tempat pertemuan atau konsolidasi para caleg-caleg yang komitmen dalam membangun Indonesia baru yang demokratis.

"Kami percaya bahwa jaman edan yang sedang berlangsung saat ini dapat dihentikan dengan kekuatan kolektif. Artinya kami percaya bahwa para calon-calon pemimpin dengan integritas yang tinggi masih dapat lahir di Bumi Pertiwi ini jika kita bergotong royong membantu proses persalinannya dengan menjadikan sebagian dari sebuah gerakan sosial baru untuk indonesia baru," ujar Koordinator Posko Hendrik Sirait dalam sambutannya.

Dia pun berharap posko tersebut bisa menjadi sentral perjuangan semua pihak, caleg, dan rakyat dalam mensukseskan pemilu 2014 yang bersih dan demokratis.

"Semoga Tuhan memberikan kami kekuatan untuk mengawali kebangkitan tanah air yang amat kami cintai ini, " tutupnya.

Para aktivis revolusioner yang semenjak tahun 1998 berdiri di garda depan menumbangkan rezim Soeharto yang berkuasa selama 32 tahun kini memilih jalur konsititusional dan masuk dalam partai untuk menjadi anggota caleg.

Satu diantaranya adalah Masinton Pasaribu (eks FPPI). Masinton masuk dalam bakal caleg dari PDI Perjuangan untuk Dapil Jakarta II.  Masinton saat ini menjabat sebagai Ketua DPN Repdem. Dalam keterangannya, Masinton mengatakaan dirinya merupakan salah satu dari puluhan ribu mahasiswa yang menduduki gedung DPR/MPR menuntut Presiden Soeharto untuk mundur.

Dia juga mengaku jika kursi parlemen dan jabatan apapun sebenarnya bukanlah tujuan perjuangan tetapi alat dan tahap menuju tujuan sejati dari perjuangan yaitu kesejahteraan dan keadilan untuk seluruh rakyat tanpa diskriminasi atas dasar apapun. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist