Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:23
PEMILU 2014

Muhaimin: Target 100 Kursi DPR Bukan Mustahil

Print
Ketua Umum DPP PKB , Abdul Muhaimin Iskandar (Dok.Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com -  Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan target perolehan 100 kursi DPR RI pada Pemilu 2014 yang dicanangkan partainya bukan target yang mustahil untuk diraih.

"Sungguh target 100 kursi DPR pasti bisa diraih dan kita punya modal menata Indonesia lebih baik," katanya dalam orasi politiknya saat acara pembekalan calon anggota legislatif DPR RI PKB angkatan pertama di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis, (4/7/13).

Untuk itu, Muhaimin mengajak segenap kader dan calon legislator yang diusung PKB bekerja keras untuk mewujudkan target tersebut.

"Mari kita kerja keras, perkuat kekuatan basis masing-masing dan perkuat tim sukses," katanya.

Lebih lanjut Muhaimin mengatakan kemenangan PKB sebagai partai yang dilahirkan oleh Nadhlatul Ulama (NU) , bukanlah "mission impossible".

PKB, menurutnya, memiliki mandat sejarah NU untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara yang memberikan kemaslahatan bagi segenap rakyat, bukan sebagai negara Islam.

"Soekarno tidak akan memproklamirkan kemerdekaan Indonesia tanpa ada campur tangan para kiai Nadhlatul Ulama. Dan PKB sebagai pewaris perjuangan para pendiri NU sebenarnya adalah pemilik sah NKRI, saatnya kita rebut kembali kemenangan demi kemashlahatan rakyat Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PKB Imam Nahrawi mengatakan segenap kader dan caleg harus mampu meyakinkan rakyat bahwa kemenangan PKB bukan untuk kepentingan partai dan caleg yang diusung partai itu semata.

"Namun, yang akan merasakan kembali adalah rakyat yang memberi amanah kepada PKB," katanya.

Untuk itu, kata Imam, hubungan dengan rakyat yang dibangun PKB beserta calegnya harus merupakan hubungan yang berkesinambungan, bukan sebatas untuk kepentingan pemilu.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB Saefullah Maksum mengatakan pembekalan caleg DPR RI kali ini diperuntukkan bagi caleg DPR di luar struktur PKB, baik di tingkat DPP, DPW, ataupun DPC.

"Tahap pertama ini kami peruntukkan bagi kalangan artis, profesional, tokoh atau aktivis LSM atau organisasi, pengusaha, dan sebagainya. Kami ingin caleg dari kalangan eksternal ikut membesarkan dan ikut memiliki PKB," katanya.

Caleg dari kalangan artis yang hadir dalam acara ini di antaranya Krisna Mukti, Arzetti Bilbina, Saed Bajuri, Tommy Kurniawan, Mandala Soji, Tia Afi, dan Debby Rhoma Irama. [ANT/,AL]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist