Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:23
PEMILU 2014

Caleg PPP KTP - nya kadarluarsa

Print
Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Meskipun dua daerah pilihannya (dapil Jabar II dan Jateng III) terancam gugur, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy tetap optimis dan mengundang memberikan pembekalan kepada semua caleg, termasuk caleg yang berada di dapil Jabar II dan Jateng III.

Seperti diketahui, akibat keputusan KPU, dua dapil PPP dinyatakan gugur. Dapil Jabar II dan Jateng III dinyatakan gugur karena PPP dianggap abai dalam upaya melengkapi data administrasi. Akibatnya, sebanyak 19 caleg PPP terancam gugur. Atas dasar itulah, PPP mengajukan gugatan ke Bawaslu.

"Dari 548 caleg, ada dua dapil bermasalah, dan mereka tetap hadir di sini. Mereka hadirnya sudah tetapi mukanya masih menyiratkan masalah," ujar Romahurmuziy, kepada wartawan di acara pembekalan caleg PPP di Hotel Atlit Century Senayan, Kamis (4/7/2013).

Dijelaskan Romi, PPP terdapat 22 Dapil dengan rincian caleg perempuan 16 orang Doktor dan 147 berpendidikan S2. Lalu pada tanggal 10 Juni ada informasi bahwa di dua dapil tidak memenuhi kuota 30 persen perempuan.

"Jateng III itu katanya, ada caleg bermasalah KTP kadaluarsa. Sedangkan untuk Jabar II, soal peletakan nomor urut perempuan. Setelah mediasi, kita akan ajudikasi. Kita sudah berupaya maka serahkan kepada Allah," tambahnya. [Simon]
 

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist