Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 23 Juni 2017 12:01
PEMILU 2014

PPP Vs KPU, Bawaslu Harus Adil

Print
Logo Bawaslu (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) segera mengeluarkan keputusan adil dalam sengketa antara PPP dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu disampaikan Fernita Darwis, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP, Kamis (4/7/2013).

"Ini sudah tiga kali pertemuan. Dan semoga bisa untuk menyatukan kebatinan, ketiga  belah pihak yaitu, KPU, Bawaslu dan PPP.  Mudah-mudahan keputusan yang  dihasilkan bijaksana," ujarnya.

Ditambahkan Fernita, dalam menyelesaikan sengketa PPP, sudah tiga kali melewati tahap persidangan dengan dua sidang pertama adalah sidang mediasi, sedangkan sidang ketiga disebut dengan ajudikasi.

"Sidang ajudikasi merupakan penyelesaian masalah melalui jalur kompromi, yaitu jalan tengah yang dicapai oleh pihak-pihak yang terlibat sengketa. Dan kita masih sidang, masih tunggu keputusan. Sesuai mekanisme, keputusan Bawaslu kan 12 hari kerja. Mudah-mudahan sebelum tanggal 9 Juli, sudah keluar keputusan, yang adil dan bijaksana," beber Fernita.

Seperti diketahui, akibat keputusan KPU, dua dapil PPP dinyatakan gugur. Dapil Jabar II dan Jateng III dinyatakan gugur karena PPP dianggap abai dalam upaya melengkapi data administrasi. Akibatnya, sebanyak 19 caleg PPP terancam gugur. PPP pun mengajukan gugatan ke Bawaslu. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist