Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:12
PEMILU 2014

NasDem Targetkan 25 Kursi DPR dari Sumatera

Print

Lampung, Seruu.com - Partai NasDem menargetkan perolehan 25 kursi dari 120 kursi DPR RI yang diperebutkan pada Pemilu 2014 dari berbagai daerah pemilihan di Sumatera.

"Saya katakan ini berdasarkan profesionalitas dan moralitas yang saya miliki," kata Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh pada Pekan Orientasi dan Pembekalan Caleg NasDem, di Gedung Graha Mandala Alam, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Senin, (2/7/13).

Ia mengajak kepada seluruh komponen Partai NasDem untuk bersatu dan mewujudkan target tersebut menjadi kenyataan.

Kalau ditanya dari mana 25 kursi DPR itu, 21 kursi dari luar Lampung dan empat kursi lainnya dari Provinsi Lampung.

"Kalau Lampung tak bisa memberikan empat kursi maka salahlah saya sebagai pimpinan partai. Saya menjadi pemimpin saudara dan saudara menjadi pendukung utama Partai NasDem," ujarnya.

Jadi, kata dia, pertanyaan itu berada pada seluruh caleg di Lampung apakah ada kesiapan untuk memperebutkan empat kursi di DPR RI dari dua dapil di provinsi Lampung atau tidak.

"Inilah yang saya katakan semangat merupakan sebuah modal utama yang harus dimiliki oleh siapa pun bagi yang mencalonkan dirinya untuk ikut dalam kompetisi," katanya.

Surya Paloh mengatakan target empat kursi untuk provinsi Lampung merupakan target yang relevan, dimana ada 14 kursi yang diperebutkan untuk DPR RI.

"Saya mengenal kandidat caleg yang maju di DPR RI. Saya lihat rekam jejak mereka, aktualisasi mereka sebagai tokoh masyarakat di Lampung. Saya optimistis, target empat kursi DPR RI dapat tercapai," kata Surya.

Untuk bersaing dengan partai lain, Partai NasDem mengedepankan suatu komunikasi dan berkompetisi yang sangat harmonis, bukan berkompetisi saling melukai dan saling menjelekkan. [ant/jy]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist