Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:22
PEMILU 2014

Camel Petir Siap Bersaing di Dapil Neraka

Print
Camel Petir bersama ketua umum PKPI, Sutiyoso. (Foto: Simon/Seruu.com)

Bogor, Seruu.com - Sejumlah selebriti cantik menjajal peruntungannya menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Hampir semua partai politik peserta pemilu 2014 memasang artis dalam daftar calon anggota legislatif (caleg) dan tak ketinggalan Partai besutan Sutiyoso, PKP Indonesia juga mengusung penyanyi dangdut yang sedang hits dengan lagunya "CKC, Cuma Kamu Cin" Camelia Panduwinata Lubis SE dengan panggilan akrabnya Camel Petir.

Kehadiran Camel Petir ini juga akan menambah deretan politisi artis seperti Nurul Arifin (Golkar), Rachel Maryam (Gerindra), Gita KDI (PKB), Rieke Dyah Pitaloka (PDIP), Venna Melinda, dan Inggrid Kansil (Demokrat) diantara deretan yang telah sukses menjadi legislator periode 2009-2014. Sejumlah nama itu, maju lagi dalam pemilu tahun depan.

Dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKPI di Caringin, Bogor, Camel Petir sebagai pendatang baru dalam daftar caleg 2014 tak kalah cantik dan seksi dibanding artis-aritis yang maju dalam pemilu tahun depan.

Camel mengaku sudah sejak lama berniat terjun ke politik. Dia berkeinginan lebih memberdayakan perempuan. Untuk maju ke putaran persaingan itu, Camel juga mengaku tak berbekal macam-macam.

"Aku nggak punya budget, nggak punya uang banyak, aku cuma punya cinta dan niat yang tulus," jelasnya kepada wartawan di sela-sela Mukernas PKPI di Caringin, Bogor, Minggu (30/6).

Artis yang sempat diberitakan gencar oleh infotainment karena lagu House Dangdutnya itu kini maju di daerah pemilihan Jakarta (Dapil) II. Meski Dapil dihuni oleh para caleg incumben dan tokoh parpol besar,  Camel mengaku tak merasa gentar, menghadapi semua pesaingnya tersebut. Bahkan dia juga siap menggentarkan pertarungan politik di dapil yang dihuni para selebritis tersebut.

"Di dapil saya persaingannya berat, selain di dalam internal Parpol ada Daniel Hutapea Ketua Umum Partai Pekerja dan Pengusaha Indonesia (P3I) yang bergabung dengan poros 14 Parpol di nomor 1, ada juga Dewan Pakar PKPI Panji Hadinoto di nomor Urut 2," tandas perempuan yang lulus kuliah di Universitas Al Azhar Jakarta.

Sedangkan di luar Parpol, seperti Demokrat, Camel harus bersaing dengan HJ. Melani Laimena Wakil Ketua MPR, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nurwahid dan Ketua DPP PDIP Eriko Sutraduga.

Sedangkan dari Gerindra, Camel juga harus bersaing dengan tokoh betawi dan anak dari artis kawakan Biem Benjamin yang pernah maju jadi Calon Gubernur DKI Jakarta. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist