Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:17
PEMILU 2014

Fokus di Pencalegan, Misbakhun Mundur Dari Pencalonan Anggota BPK

Print
Muhammad Misbakhun (Dok. Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Muhammad Misbakhun, mantan Anggota DPR, mengajukan surat permohonan mundur sebagai calon anggota BPK RI, tepat sehari menjelang proses fit and proper test dirinya di Komisi XI DPR.

Saya memutuskan untuk mundur dari proses pemilihan calon anggota BPK. Saya sudah menjadi caleg dari Partai Golkar di daerah pemilihan Jawa Timur II. Saya berharap bisa memaksimalkan jaringan saya untuk memenangkan Golkar di dapil saya ---

"Saya memutuskan untuk mundur dari proses pemilihan calon anggota BPK," kata Misbakhun dalam pernyataannya, Selasa (18/6/2013).

Misbakhun menjelaskan, dirinya mengundurkan diri karena ingin berkonsentrasi penuh terhadap proses pencalegannya. "Saya sudah menjadi caleg dari Partai Golkar di daerah pemilihan Jawa Timur II. Saya berharap bisa memaksimalkan jaringan saya untuk memenangkan Golkar di dapil saya," jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan, keputusannya tersebut diambil berdasarkan perenungan dan dialog yang mendalam dengan berbagai pihak. Ia mengaku, sudah melakukan konsultasi dengan warga masyarakat dan sejumlah kyai di daerah pemilihannya di Jawa Timur. Mereka, kata dia, menyarankan untuk lebih baik berkonsentrasi saja dengan pencalegan dan menjadi anggota DPR.

"Saya diyakinkan bahwa menjadi anggota DPR akan membuat saya lebih banyak bersentuhan dengan masyarakat dan bisa memberi lebih banyak manfaat untuk masyarakat yang saya wakili," imbuhnya.

Lebih lanjut dia berharap, anggota BPK yang nantinya terpilih mampu mengangkat nama dan kinerja BPK sebagai auditor negara. Anggota BPK terpilih nantinya harus bisa memberi penguatan kepada BPK secara kelembagaan. Karena BPK adalah lembaga audit negara yang harus diperkuat posisinya sesuai amanat Konstitusi.

"Ada yang bertanya dan menganggap saya mundur karena dijegal. Saya pastikan saya tak merasakan kebenaran hal itu. Saya tak mau berprasangka buruk. Saya tahu anggota dewan di Komisi XI adalah orang-orang yang terhormat," tegasnya.

Kalaupun ada pihak yang ternyata memang berniat buruk dan sengaja menjegal langkah dia, lanjut Misbakhun, maka dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada keadilan Allah SWT yang bekerja. Dia percaya bahwa Gusti Allah ora sare.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada DPR atas kesempatan yang sudah diberikan kepada saya sehingga saya bisa lolos hingga proses fit and proper," tutupnya. [Wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist