Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:15
PEMILU 2014

Golkar Nilai Keputusan KPU benar Soal DCS

Print
Nurul Arifin (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com- Politikus partai Golkar, Nurul Arifin mengatakan, langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah 'on the track' terkait penetapan Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS). Menurutnya, ini menjadi perlajaran bagi partai politik untuk tidak main-main dalam memperjuangkan perempuan.

"KPU sudah benar,  ini tindakan berat terhadap parpol, dan partai tidak main - main dalam memperjuangkan perempuan, parpol agar serius," kata Nurul di Media Center KPU, Jakarta Pusat, Jumat (14/06/2013).

Selanjutnya, jika Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) memberikan keputusan yang sama atas dugaan sengketa administrasi yang diajukan partai politik, kata Nurul, maka partai politik juga harus berbesar hati alias legowo.

"Jika Bawaslu mengatakan tidak, ya parpol juga harus besar hati. Ini pembelajaran penting untuk demokrasi kita," jelasnya.

Dirinya memandang, KPU di dalam mengambil keputusan dalam menetapkan DCS tersebut atas dasar konsultasi bersama Bawaslu. Karena, KPU tidak mau terulang dua kali berurusan dengan bawaslu seperti sengketa lalu sebagai sikap kehati-hatiannya.

"KPU dalam menetapka ini yang saya tau sudah berkonsultasi dengan Bawaslu. KPU traumatik karena sudah 2 kali bertempur dengan Bawaslu kemarin. Saya rasa, keputusan Bawaslu akan sama dengan keputusan KPU," demikian dia.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan lima partai politik yang sebagian dapilnya digugurkan oleh KPU yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) yakni Partai Gerindra dari dapil Jawa Barat IX, PPP dari dapil Jabar II, dan Jawa Tengah III, PAN dari dapil Sumatera Barat I, PKPI dari dapil Jawa Barat V, Jawa Barat VI, dan NTT I dan Hanura Jabar II. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist