Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:10
PEMILU 2014

Dapil Pindah ke Banten III, Pentolan Repdem Siap All out

Print
Wanto Sugito (Foto: Seruu.com)

Jakarta,  Seruu.com - Aktivis mahasiswa 98 yang kini menjabat Ketua DPN Repdem (sayap PDI Perjuangan), Wanto Sugito mengaku siap kerja keras merebut hati rakyat pada pemilu 2014.
 

"Dulu pemilu 2009, saya nomor urut 2 kalah. Berarti nomor urut sudah tidak pengaruh. Semua caleg punya kesempatan yang sama untuk duduk di parlemen. Maka semua harus kerja keras, siap tertawa dan menangis bersama rakyat -- Wanto Sugito

Hal itu diutarakan dia, Kamis (13/6/2013) saat dikonfirmasi wartawan mengenai perpindahan dapilnya dari Sumsel I ke Banten III meliputi Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

Seperti diketahui, KPU secara resmi telah merilis kembali daftar caleg sementara untuk DPR RI pada sore tadi.

"Insya Allah, tugas ideologis yang diberikan oleh partai ini akan dimaksimalkan dalam kerja-kerja pemenangan pada pemilu nanti," ujar pria yang akrab disapa Klutuk itu.

Meski mendapatkan nomor urut 10 di Banten III lewat PDI Perjuangan, Wanto mengaku tidak patah semangat karena ketetapan pemilu adalah suara terbanyak yang bisa masuk parlemen.

"Dulu pemilu 2009, saya nomor urut 2 kalah. Berarti nomor urut sudah tidak pengaruh. Semua caleg punya kesempatan yang sama untuk duduk di parlemen. Maka semua harus kerja keras, siap tertawa dan menangis bersama rakyat," tegas sekjen Ikatan Alumni UIN (ILUIN) itu.

Wanto menambahkan, pemilu sebagai mekanisme konstitusional dalam merebut kekuasaan politik, harus diarahkan sebagai wujud perjuangan untuk meluruskan sejarah agar berpihak pada rakyat.

"Kemenangan memang penting, tapi tujuan utamanya adalah menjalankan kepentingan ideologi, ajaran-ajaran Bung Karno untuk terus mengingatkan kepada generasi bangsa kita agar kembali kepada spirit pancasila 1 Juni dan Trisakti, berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkerpibadian dalam kebudayaan," tukasnya seraya mengingatkan pemilih untuk teliti memilih calon wakilnya.

Tugas parlemen itu, kata Wanto adalah legislasi, budgeting dan controling. "Maka pilihlah wakil rakyat yang berani menggunakan fungsinya untuk kepentingan rakyat bukan kantong dan kelompoknya, " demikian katanya. [Mus]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist