Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:17
PDI PERJUANGAN

KPU Provinsi Banten Salah Tulis Nama Parpol Peserta Pemilu 2014

Print

Jakarta, Seruu.com - Dalam data Daftar Calon Sementara (DCS) DPRD Provinsi Banten yang dilansir KPU Banten via situsnya, terjadi kesalahan fatal dalam menuliskan nama partai politik peserta pemilu nomor urut 4, yang tertulis, Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia.

Seharusnya yang tertulis dengan benar adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Bukan Partai Demokrasi Perjuangan Imdomesia. Ini kesalahan fatal --- Edward Sindak Malau

Hal ini dikemukakan Edward Sindak Malau, caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) untuk DPRD Provinsi Banten dari Dapil Banten 5 (Kota Tangerang A).

"Seharusnya yang tertulis dengan benar adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Bukan Partai Demokrasi Perjuangan Imdomesia. Ini kesalahan fatal," tukas Edward Sindak Malau saat ditemui Seruu.com di Jakarta, Kamis (13/06/2013).

Menurut caleg yang berada pada nomor urut 4 tersebut, kesalahan dalam penulisan nama parpol peserta pemilu adalah tindakan yang gegabah.

"PDI Perjuangan bukan partai baru, begitu juga dengan KPU Provinsi Banten. Ini menjadi pertanyaan besar menyoal kemampuan penyelenggaraan pemilu legislatif maupun pilpres 2014 mendatang. Bagaimana mau menyelenggarakan pemilu kalau nulis nama partai peserta pemilu saja salah?" imbuh Edward yang juga dikenal sebagai Koordinator Forum Alumni Magister Komunikasi Politik UI itu.

Sebab itu, Edward berharap KPU Provinsi Banten untuk segera meminta maaf kepada PDI Perjuangan sekaligus memperbaiki kesalahannya.

"Perbaikan harus dilakukan sesegara mungkin. Jangan ditunda lagi,"  pungkasnya.

Untuk diketahui, data Daftar Calon Sementara (DCS) DPRD Provinsi Banten yang dilansir KPU Banten via situsnya yang terdapat kesalahan penullisan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut, ditetapkan di Serang pada tanggal 12 Juni 2013 KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI BANTEN

1. Ketua Merangkap Anggota: Agus Supriyatna, SH, MSi.
2. Anggota : Syaeful Bahri, MM
3. Anggota : Agus Supadmo, SE
4. Anggota: Ir. H. Didih M. Sudi, Msc
5. Anggota: Dra. Enan Nadia.

 [Cesare]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist