Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:21
PEMILU 2014

Gerindra Kaji Verifikasi KP Terkait Penetapan Bacaleg

Print
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon

Jakarta, Seruu.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon menegaskan, pihaknya akan segera mengkaji keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), terkait penetapan hasil verifikasi administrasi bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI 2014.

"Soal dapil jabar IX kami sudah penuhi ketentuan, dan akan kami ajukan ke bawaslu untuk klarifikasi," kata Fadli saat di hubungi wartawan, Selasa (11/6/2013).

Sebelumnya, KPU telah menetapkan bacaleg menjadi daftar calon sementara (DCS). Dalam penetapan tersebut, dari total 77 dapil, partai Gerindra kehilangan satu dapil, di Jabar IX. Adapun penyebabnya karena status penempatan perwakilan perempuan tidak memenuhi syarat yang ditetapkan oleh KPU.

Sementara dari komposisi caleg, Partai besutan Prabowo itu mengajukan bakal calon legislatif (bacaleg) 560 caleg, dengan komposisi 357 caleg laki-laki dan 203 caleg perempuan. Sedangkan  dalam daftar calon sementara (DCS), kuota caleg berjumlah 551 orang, dengan komposisi 351 caleg laki-laki dan 200 caleg perempuan. [Simon]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist