Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:18
PEMILU 2014

Jimly Asshiddiqie : Saya Mah Nggak Pantes 'Nyapres'

Print
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie

Jakarta, Seruu.Com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie menegaskan bahwa dirinya tidak akan maju dalam bursa calon presiden dalam Pemilu 2014 mendatang.

"Kalau saya mah gak pantas nyapres. Nggak lah, mana ada saya masuk survei," kata Jimly di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (7/6).

Menurutnya, ia tidak tertarik menjadi presiden menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono. Selain itu, dirinya tidak punya kendaraan politik untuk maju. "Saya tidak punya partai dan tidak terkenal," imbuhnya.

Jimly menuturkan, masih banyak tokoh lain yang pantas diusung selain dirinya. Oleh karena itu, Guru Besar Hukum Universitas Indonesia (UI) itu membantah bakal mengikuti sistem penjaringan calon presiden (capres) yang akan dilakukan Partai Demokrat.

"Saya sudah bilang Pak Syarif Hasan, kalau untuk capres carilah yang pantas-pantas. Saya tidak bisa bantu Demokrat dengan elektabilitas, kasihan Partai Demokrat, saya kan tidak terkenal di daerah-daerah," tutupnya.

Sebelumnya, Jimly juga mengatakan dirinya akan menjaga netralitas pemilu sebagai Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Ia pun menegaskan tidak berniat untuk terjun langsung ke parpol, meskipun 50 persen parpol peserta pemilu pernah mengajaknya bergabung.

Namun, Jimly bersedia jika dipilih sebagai calon wakil presiden, karena jabatan tersebut tidak harus mengikuti konvensi dan melibatkan dirinya di tubuh parpol.  [Ksr]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist