Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:19
PEMILU 2014

Salim: Jadi Caleg Itu Hak Masing-Masing

Print
Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri (Tengah) (Dok. Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri menyatakan, bahwa mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif merupakan hak dari masing-masing orang, termasuk rekannya sesama menteri di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II yang menjadi caleg dari partainya masing-masing.

Hal itu ia katakan menanggapi hasil Lembaga Survei Nasional (LSN) yang menunjukkan bahwa publik meminta menteri mencalonkan diri menjadi caleg untuk segera mundur dari jabatannya di pemerintahan.

"Ya saya pikir itu kan hak masing-masing ya," kata Salim di kantornya, Senin (3/6/2013) kemarin.

Menteri asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini melihat, para menteri yang maju sebagai caleg bukannya tidak beralasan. Menurut Salim, "Mungkin partai tertentu melihat ini kansnya untuk menang besar. Kalau dia setelah itu tidak di DPR RI mungkin ya merugikan partai karena kader terbaiknya umpamanya," ujar Salim.

Lebih jauh, Salim menegaskan bahwa dirinya pribadi tidak mencalonkan diri sebagai caleg. Menurut dia, menjadi Menteri Sosial itu adalah yang bekerja untuk mengurusi orang yang kurang mampu di Indonesia. Sehingga ia pun beralasan jika nantinya menjadi caleg, dirinya tidak akan fokus untuk mengurusi satu dengan yang lainnya.

"Saya tidak mencalonkan, kalau Menteri Sosial kan ngurusin orang miskin, nah kalau saya hanya fokus didapil mungkin kurang fair juga. Mungkin itu alasan saya (ga nyaleg)," tutup Salim. [Wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist