Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:23
PEMILU 2014

Komisioner KPU Kabur

Print
Kantor KPU (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Hari ini Kamis (23/5/2013) Koalisi Mandiri untuk Pemilu Demokratis mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum untuk mempertanyakan, sekaligus menggugat kerjasama KPU dengan pihak asing.

Mereka menduga kuat, saat ini KPU masih tetap menjalin kerjasama dengan lembaga asing dalam penyelenggaraan Pemilu, sedangkan hal itu sesungguhnya telah diperingatkan oleh Mahkamah Konstitusi agar dihindari, dan telah dinyatakan bertentangan dengan Kebijakan BAPPENAS dan Peraturan Kode Etik Penyelenggara Pemilu.

Namun, ketika Koalisi Mandiri sudah tiba di kantor KPU, ternyata seluruh Komisioner KPU tidak ada di kantornya.

Berdasarkan, pengakuan petugas keamanan KPU, Nurul Nopi bahwa semua Komisioner tidak ada di tempat. "Saat ini tidak ada di tempat, ada sebagaian di Borobudur. Ferry sedang pergi ke Cilegon, pak Husni sedang ketemu dengan BIN (Badan Intelejen Negara)," ujar Nurul ketika ditemui Direktur Lima (Lingkar Masyarakat Madani), Ray Rangkuti dan kawan-kawan di kantor KPU, Kamis (23/5/2013).

Sebelumnya, tokoh Koalisi Mandiri untuk Pemilu Demokratis, bermaksud meminta penjelasan kepada anggota komisioner KPU yang diduga kuat masih tetap menjalin kerjasama dengan lembaga asing dalam penyelenggaraan Pemilu.

Selain Ray Rangkuti, datang juga SIGMA Said Salahudin (Direktur) FORMAPPI Sebastian Salang (Koordinator), TEPI Jeirry Sumampow (Koordinator), dan KIPP Girindra Sandino (Koordinator Kajian). [Wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist