Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:20
PEMILU 2014

DCS Revisi Demokrat Bebas Dari Politik Dinasti

Print
Syarif Hasan (Dok. Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan menegaskan bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Demokrat yang sudah direvisi yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, terbebas dari dinasti politik (politik keluarga).

"Dari caleg-caleg yang kita serahkan, semuanya bebas dari dinasti politik. Kami terapkan kader inti tidak boleh lebih dari dua orang anggota keluarga kandung jadi bacaleg," kata Syarif di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Dinasti politik yang dimaksud, kata Syarif, hanya keluarga kandung yang terdiri dari suami/istri dan anak kandung. Selain itu, lanjut Syarief, seperti keponakan, saudara, sepupu dan hanya sebatas keluarga, tidak diperkenankan menjadi bacaleg PD. "Ketentuan ini agar beri kesempatan yang luar berjuang bersama kami. Ini perubahan yang kita lakukan," imbuhnya.

Syarif mengungkapkan, bahwa kader inti Demokrat yang menjadi bacaleg diantaranya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin berserta anak (Didi Irawadi Syamsuddin), Ibas (anak SBY), Suaidi Marasabessy (anak kandung), Agus Hermanto (anak kandung) dan lainnya.

"Kami tetap berikan masukan dari masyarakat, semua masukan berdasarkan fakta kita akomoditir," tutup Menteri Koperasi dan UKM ini. [Wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist