Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:17
PEMILU 2014

Ada 24 Nama Baru di DCS Gerindra

Print
Ahmad Muzani (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan partainya telah merevisi 560 bakal calon legislatif (bacaleg) yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dari jumlah tersebut, kata Muzani, terdapat 24 nama baru yang dimasukkan ke dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Gerindra.

"Dari jumlah tersebut (560 Bacaleg), 24 nama baru dimana 11 diantaranya perempuan," kata Muzani di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Dia menjelaskan, 24 nama baru tersebut diusung karena terdapat bacaleg-bacaleg yang didaftarkan Gerindra sebelumnya mengundurkan diri, pindah partai, nama ganda yang sudah dibenahi, dan tidak diizinkan oleh suami (bagi bacaleg perempuan).

"Perempuan tidak dapat ijin dari suami, pindah dapil tapi tidak mungkin sehingga tidak melanjutkan dan pindah partai sebanyak 5 orang sehingga tidak bisa masukkan," ungkapnya.

Terkait dana kampanye untuk pencalegan, Anggota Komisi I DPR ini mengatakan ditanggung masing-masing caleg. Namun, kata dia, terdapat juga caleg yang didanai Gerindra melalui tim Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

"Dana kampanye caleg ada yang sendiri dan didanai parpol ada ditangani bappilu. Dana itu juga dibatasi dengan berikan pendidikan politik agar caleg tidak money politik," demikian dia menegaskan. [Wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist