Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:18
PEMILU 2014

PKB Jamin Tidak Ada Nama Ganda di Daftar Bacaleg

Print
Lambang PKB (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaifullah Ma'mun, memastikan di dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) revisi yang diserahkan PKB ke Komisi Pemilihan Umum hari ini tidak ada nama ganda.
 

"Insya Allah, saya menjamin yang sekarang tidak ada nama ganda atau duplikasi, baik dapil (daerah pilihan) berbeda maupun dari partai-partai Lain," kata Syaifullah Ma'mun di gedung KPU Pusat, Jalan Iman Bonjol, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Sekedar diketahui, pada saat pengumuman hasil verifikasi administrasi nama-nama bacaleg, disampaikan oleh KPU adanya sembilan caleg ganda yang berasal dari partai besutan Gusdur tersebut. Untuk itu, Syaifullah menyampaikan penyesalannya. Kali ini, dirinya memastikan bacaleg ganda sama sekali bukanlah kesengajaan.

"Itu adalah sebuah keteledoran. Tidak ada sama sekali rencana atau sikap PKB untuk melakukan manipulasi terhadap bacaleg yang kami ajukan," ujarnya.

Lebih lanjut, Syaifullah menyampaikan PKB dalam perbaikan DCS saat ini tetap menyerahkan nama bacaleg sebanyak 560 nama dari 77 daerah pilihan (dapil), yakni laki-laki sebanyak 349 bacaleg dan perempuan 211 bacaleg.

"Sesuai dengan awal DCS pada 22 April 2013 lalu, PKB tetap mndaftarkan 560 bacaleg di 77 dapil dengan presesntasi laki-laki 62 persen dan perempuan 38 presen," tutupnya. [Wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist