Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:26
PEMILU 2014

Pemilu 2014, SOKSI Siap Menangkan Partai Golkar

Print

Jakarta, Seruu.com -  Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Ade Komarudin mengatakan, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II SOKSI memiliki nilai yang sangat strategis karena bertepatan dengan tahun politik.

Sebagai salah satu ormas pendiri Partai Golkar (PG), SOKSI harus dapat mengambil momentum memenangkan Golkar pada Pemilu legislatif maupun pilpres.

"Saya optimistis dengan sumberdaya manusia, infrastruktur yang dimiliki SOKSI yang diintegrasikan dengan konsep one united campaign, Insya Allah kemenangan tersebut sudah semakin jelas terlihat dan nyata," kata Ade pada Pembukaan Rapimnas II SOKSI di Jakarta, Minggu (19/5/2013).

Menurutnya, momentum Rapimnas menjadi pemicu untuk membangkitkan kembali program Catur Bangkit SOKSI. "Dengan cara, melakukan kebangkitan konsolidasi SOKSI, kebangkitan dalam kaderisasi, kebangkitan dalam ide dan gagasan, serta kebangkitan untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia," imbuh Ade.

Dia menjelaskan, kebangkitan konsolidasi organisasi SOKSI dapat diukur dan dilihat dengan sudah banyaknya Depidar-depidar melakukan Musyawarah Daerah (Musda). Hingga saat ini, sudah 25 Depidar SOKSI melakukan Musda. Sedangkan yang belum hanya tinggal 8 Depidar yaitu Sumatera Barat, Riau, Lampung, Banten, DIY, Kalimantan Tengah, Sulawesi Barat, dan Gorontalo. Bahkan sudah 14 Depidar yang melaksanakan Rakerda dan 19 yang belum melaksanakan Rakerda.

Dalam rangka kebangkitan konsolidasi organisasi, sudah ada 11 Depidar SOKSI yang membentuk Satuan Tugas Pemenangan ARB for President, termasuk satu perwakilan SOKSI di negara Malaysia dan Brunai Darussalam.

Sementara itu, Pendiri SOKSI, Prof DR Suhardiman menyatakan, sebagai Ormas pendiri yang membidangi kelahiran Golongan Karya—sekarang Partai Golkar, rentang waktu 53 tahun dalam sebuah perjalanan organisasi, bukanlah pekerjaan yang mudah.

SOKSI juga sudah melewati berbagai rintangan, tantangan, dan hambatan, bahkan sudah melewati tahun emas. Baik suka maupun duka dalam sejarah berorganisasi.

Dia mengaku bangga terdapat 170 kader SOKSI yang masuk dalam DCS Partai Golkar. SOKSI sebagai salah satu organisasi pendiri Partai GOLKAR harus menjadi pilar utama kekuatan Golkar untuk merebut kembali kejayaan Golkar pada pemilihan legislatif dan pilpres 2014.

"Sudah saatnya SOKSI melakukan perubahan dan mewujudkan keinginan SOKSI bangkit kembali dan maju untuk memberikan sumbangan terbaik bagi kesejahteraan rakyat, mewujudkan masyarakat karya yang tidak lain adalah masyarakat sejahtera sebagai pengamalan Pancasila dan UUD 1945," tegas Suhardiman. [gendis]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist