Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 00:17
PEMILU 2014

Kalau Pileg Dilakukan Hari Ini,F-Hanura Bisa Keluar Dari Parlemen

Print
Logo HANURA (istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Jika Pemilu Legislatif dilakukan saat ini, Fraksi Hanura di DPR bisa dikatakan keluar dari parlemen. Hal itu terlihat berdasarkan survei nasional yang dilakukan Media Survei Nasional (Median), dimana menunjukkan partai besutan Wiranto ini hanya memperoleh 1,3 persen berada di bawah Partai Amanat Nasional (PAN) yang diprediksi mendapat suara 3,5 persen.

"Untuk itu, Hanura musti bekerja lebih keras lagi," kata Direktur Eksekutif Median, Rico Meibun saat jumpa pers di Resto Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Sementara itu, partai non parlemen yang diprediksi mencapai ambang batas (treshold) hanyalah Partai Nasdem (Nasional Demokrat) dengan perolehan suara 3,5 persen.

Sedangkan, dua partai baru. Yakni, PBB (Partai Bulan Bintang) dan PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia) berada di urutan paling bawah. Dengan perolehan suara,  PBB 0,6 persen dan PKPI 0,1 persen.

Meski demikian, menurut Rico, hasil ini masih bersifat sementara. "Karena, untuk suara tidak memilih (undecided) ada sebanyak 25,4 persen," ungkapnya.

Adapun survei yang dilakukan Median ini dilakukan pada 28 April-6 Mei 2013 lalu, dengan 1.600 responden berusia di atas 17 tahun atau sudah menikah ketika survei dilakukan. Survei dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan margin error sebesar 2,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. [Wishnu]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist