Index Berita   Suara Pembaca   Foto   Video   Mobile   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 10 Desember 2016 02:20
PEMILU 2014

Dianggap Terlalu Kaku, Aturan Legalisir Ijazah Dipertanyakan

Print

Palu Seruu.com - Ternyata masalah kelengkapan berkas calon legislatif berupa legalisasi ijazah di sekolah asal, merupakan masalah umum yang ditemui pada semua caleg. Hal tersebut diakui oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Zulfakar Nasir, di Palu, Kamis (16/5/2013). "Untuk Demokrat sudah hampir rampung semua perbaikannya. Tinggal beberapa lagi yang mau dilengkapi terutama legalisasi ijazah dari sekolah asal," katanya.

Zulfakar mengatakan, ia termasuk salah seorang calon legislatif yang belum menyerahkan foto copy ijazah yang dilegalisir sekolah asal. "Saya sudah serahkan ijazah yang dilegalisir ke KPU, tapi legalisirnya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, bukan dari sekolah asal. Tapi oleh KPU itu dianggap tidak boleh kecuali sekolahnya sudah ditutup," katanya.

Dikatakan Zulfakar, masalah legalisasi ijazah tersebut menjadi masalah semua caleg yang asal sekolahnya jauh. Zulfakar mengaku terpaksa harus mengirim fotocopy ijazahnya ke daerah asalnya Kabupaten Banggai untuk dilegalisir. "Bagaimana dengan calon legislatif yang sekolah di Jawa. Berapa banyak uang harus dikeluarkan hanya untuk pergi melegalisir ijazah itu," tuturnya.

Zulfakar mengatakan, karenanya aturan yang diberlakukan penyelenggara Pemilu, ia sebagai pengurus partai harus mematuhinya. "Tapi aturan itu terlalu kaku," katanya. [ndis]

Galeri Video

Galeri Foto

BURSA IKLAN BARIS

Table 'seruuco_2011.bursa_posts' doesn't exist